SATGASMAR AMBALAT XXVI PERINGATI HUT KE-75 KORPS MARINIR DI PERBATASAN

TNI AL

PK,.(Nunukan). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Korps Marinir, prajurit Satgasmar Ambalat XXVI mengadakan acara syukuran di Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Minggu (15/11/2020).

Kegiatan diawali dengan pembacaan sejarah singkat Korps Marinir dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan potongan kue diberikan kepada prajurit termuda yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVI.

Baca Juga :  DANYONIF 3 MARINIR SAMBUT ATLET KARATE DAN MENEMBAK
Komandan Satgasmar Ambalat XXVI Lettu Mar M. Adam Septian Keulana menyampaikan pesan dari Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) kepada seluruh prajurit Satgasmar Ambalat XXVI, agar mengikuti setiap intruksi dengan loyalitas yang tinggi dimanapun berada dan bertugas. Tidak mudah termakan isu yang tidak benar adanya dan melaksanakan semua tugas, serta menjadikan Tuhan sebagai sandaran di setiap tugas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sebatik Timur Iptu Pol. MHD. Khomaini memberikan kejutan kepada Satgasmar Ambalat XXVI dengan membawakan kue ulang tahun ke Pos Kotis Marinir. Hal ini dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri. “Kita sebagai aparatur negara harus saling bergandengan tangan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI,” ujar Kapolsek Sebatik Timur.

Di masa pandemi covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker dan melaksanakan pengecekan suhu dengan menggunakan termo gun.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Danyon Pamtas 623/BWU Letkol Inf Yordania, Kapolsek Sebatik Timur Iptu Pol. MHD. Khomaini, S.T.K,S.I.K, Camat Sebatik Timur, Danpos TNI AL wilayah pulau Sebatik, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of