Satpom Lanud Abd Saleh Menggelar Sosialisasi Program Serta Pelatihan anjing Karya Guna

TNI AU

PK.Malang ,, Satpom Abd Saleh menggelar Sosialisasi Program Serta Pelatihan anjing Karya Guna, Sabtu hingga Minggu, 19 sd 20 Januari 2019 bertempat di Kannel Unit Satwan Satpom Lanud Abd Saleh. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan IKK ( Indonesia Kennel Klub ).

Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos. memberikan apresiasi terhadap kegiatan Sosialisasi Program Serta Pelatihan Kegiatan Anjing Karya Guna” dengan jumlah yang cukup banyak yang berasal dari Jatim, Bali dan Kalimantan timur.
Danlanud berharap agar kegiatan ini memberikan manfaat yang besar, khususnya kepada masyarakat luas, dan tentunya kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin.

Sementara Komandan Satpomau Lanud Abd Saleh Letkol Pom Taufik Setiaji di sela-sela acara mengatakan “Sosialisasi Program Serta Pelatihan Kegiatan Anjing Karya Guna” diikuti sebanyak 76 peserta yang berasal dari Jawa Timur, Bali dan Kalimantan.
Adapun acara pada hari pertama Sabtu 19/01yaitu teori kelas berupa helper work dilanjutkan tanya jawab dengan pemateri Bapak Ridwan. Untuk hari kedua Minggu, 20/01, dilaksanakan praktek dan simulasi helper work oleh Bapak Aris Aprila.
Kedua pemateri tersebut berasal dari Bandung.

Lebih lanjut Dansatpomau menambahkan, diakhir acara dilaksanakan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos. Kegiatan yang berlangsung dengan aman dan lancar tersebut ditutup secara resmi oleh Dansatpom Lanud Abd. Saleh Letkol Pom Taufik Setiaji. ( Dodik ).