Satrol Lantamal VI Budayakan Jum’at Bersih

TNI AL
Makassar, Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI Membudayakan Gerakan Jum’at Bersih dengan melaksanakan pembersihan di sekitar pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Jum’at (21/12/2018).
Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, S.E., menyampaikan Pembersihan yang dilakukakan ini melibatkan seluruh personel Satrol Lantamal VI dan akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.
“Kegiatan ini kami laksanakan setiap hari Jumat sebagai ibadah dan membudayakan jumat bersih untuk tetap menjaga kebersihan Pantai Jalaria Mako Lantamal VI dan sekitarnya dari sampah-sampah yang yang terbawa ombak ke pantai. Untuk setiap harinya pembersihan pantai tetap dilaksanakan oleh anggota Satrol secara bergiliran”, ujarnya.
Kalau laut dan pantai bersih pasti semua makhluk hidup akan merasakan manfaatnya, baik dari segi keindahannya maupun dari segi perekonomiannya sehingga wilayah sekitaran pantai dan laut dapat menjadi wahana wisata serta biota laut yang ada dapat berkembang biak dengan baik, tambahnya.
Untuk diketahui, Pantai Jalaria yang terdapat di Mako Lantamal VI ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin berwisata dengan suasana pemandangan laut sebagai upaya dari Lantamal VI menumbuhkan cinta laut.