Secara Tradisional,Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Bantu Pembuatan Tepung Sagu

TNI AD

PK,.Senen, 16 September 2019,.—–Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wembi Dpp Srk Riki Melaksanakan Anjangsana ke tokoh masyarakat bpk Lau Bogor kp. wembi distrik mannem, dalam Rangka membantu Pembuatan Tepung Sagu bersama keluarga lau Bogor secara tradisional.

Dalam pembuatan tepung sagu sangat susah dan sulit harus dengan beberapa tahap atau proses yang harus di lakukan, mulai dari Pohon sagunya harus benar-benar yang sangat tua, minimal 5 tahun pohon sagu bisa di tebang, dikarenakan makin tua pohon sagu makin banyak tepung sagu yang di hasilkan ujar bpk lau Bogor.

Pohon sagu di potong- potong agar memudahkan proses penggilingan dengan alat khusus dan menjadi ampas agar memudah kan proses penyaringan dengan cara di remas-remas dan di beri Air agar air tersebut mendorong menghasilkan tepung ke dalam tempat yang sudah disediakan dan tidak sampai di situ tepung yg bercampur air tersebut harus dengan proses pengendapan agar terpisah air dengan tepung nya.

Dengan sulitnya pembuatan tepung sagu, selama ini, yang kami rasakan hanya membeli dan menikmati yang sudah jadi, tapi dalam proses pembuatan tepung sagu butuh kerja keras, tenaga dan proses yg harus dilakukan, warga kampung wembi.

Dengan membantu dalam pembuatan tepung sagu Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw dalam hal ini Pos Wembi secara tidak langsung menambah persaudaraan terhadap masyarakat Kp.wembi khususnya keluarga Bpk. Lau Bogor.

Bapak Lau Bogor beserta keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw (Pos Wembi) yang sudah membantu dalam proses pembuatan sagu secara tradisional.Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of