Serah terima jabatan Danrem 072/PMK dan Irdam IV/Dip Dipimpin Pangdam IV/Dip

TNI AD

PK,.Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E. M.M. memimpin serah terima jabatan Inspektorat Kodam IV/Diponegoro dan Komandan Korem 072/Pamungkas di Aula Makodam IV/Diponegoro, Selasa (28/4).

Pelaksanaan serah terima jabatan dilaksanakan secara sederhana mengikuti protokol kesehatan mengingat penyebaran COVID-19 masih mewabah di hampir semua wilayah. Dengan pisycal distancing upacara tetap berlangsung khidmat.

Jabatan Komandan Korem yang diserah terimakan yaitu dari Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P. kepada Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M.

Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan penyerahan jabatan Irdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. kepada Kolonel Czi Abi Ismawan.

Menurut Pangdam Sertijab merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi TNI AD, sekaligus sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area guna meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier para perwira.

“Pangkat dan jabatan itu amanah, bersifat sementara dan merupakan titipan dari Yang Maha Kuasa, oleh karena itu, setiap pejabat dituntut untuk selalu melakukan hal-hal yang terbaik” tegasnya.

Pangdam berpesan bahwa “Kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI ini, hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya”.

Hadir dalam Sertijab tersebut diantaranya Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M, Kapok Sahli, Danrem 073 /Mkt, para Asisten, Kakesdam IV/Diponegoro, Perwira Liasion, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro. (Sty)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of