Serda Dikdik Kuswara Binsa Mil 2208/Nyalindung Dampingi Petugas Peternakan Berikan Vaksin Rabies

TNI AD

Sukabumi_Anjing dan Kucing merupakan Hewan yang banyak ditemukan di sekitar lingkungan kita. Anjing dan Kucing banyak di pelihara sebagai hewan kesayangan, penjaga dan pemburu dan untuk Abjing juga banyak di gunakan di Kepolisian dan Militer sebagai Anjing pelacak.

Anjing dan Kucing apabila tidak di perhatikan kondisi kesehatannya dapat membayakan lingkungan sekitar, apabila Anjing dan Kucing tersebut terjangkit penyakit Rabies dapat membahayakan nyawa Manusia.

Oleh Karena itu, Serda Dikdik Kuswara Anggota Babinsa Koramil 2208 /Nyalindung Satuan Kodim 0622/Sukabumi sebagai Bintara pembina Desa (Babinsa) TNI AD merupakan aparat terdepan teritorial TNI AD yang sering disebut ujung tombak teritorial atau unsur terdepan dari mata rantai Pembinaan Teritorial yang berhadapan langsung dengan Masyarakat Pada tanggak 17 dan 18 Juli 2018 bersama Asep petugas dari Dinas Peternakan melaksanakan Vaksinasi Rabies ke 30 Anjing dan 20 Kucing di Desa Mekarsari Kecamatan Nyalindung

Selain itu Serda Dikdik Kuswara yang sebelumnya bertugas sebagai sosok Babinsa yang merupakan anggota TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional, melaksanakan tugasmembina,membimbing dan mendukung percepatan pembangunan di Desa.

Salah satunya, pada giat pemberian vaksin Rabies tersebut, Serda Dikdik Kuswara bahu membahu dengan Instansi terkait melaksanakan pemberian Vaksin guna menjaga Masyarakat terhindar dari bahaya Penyakit Rabies yang matikan yang apabila Anjing atau Kucingengidap Rabies kemudian menggit Manusia dapat membahayakan.

Serda Dikdik Kuswara yang pertamakali tugas Di Yonif 310 /Kujang Sukabumi menyampaikan bahwa, pemberian Vaksin rabies adalah vaksin utama yang tidak bisa dilewatkan oleh anjing. Virus ini akan mencegah anjing terkena inveksi virus rabies yang berbahaya.

Jika Masyarakat membiarkan anjing berkeliaran di luar rumah, maka pemberian vaksin rabies adalah hal paling wajib Anda lakukan. Ketika Anda memelihara anak anjing, usahakan memberikan vaksin ini di umur anjing sudah menginjak 12-24 minggu. Artinya di setengah tahun pertama anjing harus diberi vaksin rabies.

Baca Juga :  Biaya Kesehatan Mahal, Warga Lebanon Berobat Gratis ke Satgas Indobatt UNIFIL

Selain itu, Pemberian virus rabies pada anjing sangat penting, bukan lantaran untuk kesehatan anjing saja. Tapi juga kesehatan manusia yang ada di sekitarnya. Saat anjing terkena rabies, maka manusia yang ada di sekitarnya juga memiliki kemungkinan ikut terjangkit. Itulah mengapa vaksin ini wajib dilakukan untuk kesehatan bersama.

(Hasbi)