Serma Darsono Ajak Warga Benahi Pos Kamling

TNI AD

Cilacap – Babinsa Desa Kalijaran, Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap, Serma Darsono bersama warga gotong-royong melaksanakan kerja bakti pembersihan dan perbaiki Poskamling Tingarjambe, Desa Kalijaran, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Hal ini dilakukan, untuk menciptakan keamanan lingkungan di desa perlu adanya fasilitas poskamling yang memadai dan nyaman digunakan. Melihat kondisi lingkungan poskamling di wilayah binaan yang kurang layak, Serma Darsono tergerak hatinya untuk mengajak warganya melakukan kerja bakti disekitar poskamling.

Sedangkan sasaran kerja bakti ini berupa pembangunan atau perbaikan poskamling, maupun fasilitas Lainnya. Pembersihan dan perbaikan poskamling dimulai pukul 09.01 Waktu setempat, warga setempat mulai dari bapak-bapak dan para pemuda berdatangan di pos kamling yang terletak di Dusun Tingarjambe RT. 03/RW. 03, Desa Kalijaran, Kecamatan Maos, Jumat (8/3).

Terlihat, mereka melakukan kerja bakti pembersihan pemotongan pohon di area poskamling dan perbaikan pos penambahan ruangan dan plesterisasi.

Serma Darsono mengatakan, siskamling atau sistem keamanan lingkungan adalah suatu tugas pengamanan lingkungan yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat, tentunya berkoordinasi dengan aparat keamanan dan pemerintah daerah.

“Dengan diperbaikinya fasilitas Poskamling ini, semoga dapat meningkatkan kesadaran dan semangat warga untuk terus menjaga kamtibmas di wilayahnya”, harap Serma Darsono.

Sementara itu, Ketua RT setempat mengaku senang, dengan partisipasi anggota Koramil 07/Maos dalam setiap kegiatan bersama warganya. Ia pun menyatakan kesiapannya dalam memberikan batuan informasi terkait berkembangan situasi di wilayahnya.

“Kami senang TNI selalu aktif dalam kegiatan ini, terutama Babinsa Serma Darsono, yang selalu hadir bersama warga dalam setiap kegiatan di desa,” tuturnya.

[ Sty ]