Serma Puryanto : Operasi Bibir Sumbing Sebagai Bakti Kami Kepada Masyarakat

TNI AD

Cilacap – Reztu Reztian (2) pasien asal Dusun Paniten Rt. 03 Rw. 04 Nusakambangan Cilacap dari wilayah Koramil 01/Kota Cilacap, Kodim 0703/ Cilacap turut serta mengikuti operasi bibir sumbing, di RS Wijayakusuma (DKT) Purwokerto, Jumat (09/11/2018).

Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap Serma Puryanto mengatakan, bakti sosial berupa operasi bibir sumbing ini bekerjasama dengan Yayasan Raden Aria Wiraatmaja. Ini merupakan wujud bakti TNI dalam rangka Hari Juang Kartika yang hingga dalam usia 73 tahun masih tetap mendapat dukungan penuh dan kecintaan dari warga Indonesia.

“Kegiatan ini tentu sebagai bakti kami kepada masyarakat, biar apa yang kami lakukan nyata-nyata bermanfaat bagi masyarakat, terutama di bidang kesehatan, sehingga diharapkan dapat berdampak dalam kehidupan setiap hari.
Tentu ini juga sebagai bagian memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Puryanto.

Lebih lanjut kata Serma Puryanto, pasien Reztu Reztian (2) telah mendaftarkan diri dan dilanjutkan pemeriksaan darah dan rontgen selanjutnya pasien langsung dirawat inap di RS Wijayakusuma (DKT) Purwokerto.

“Operasi bibir sumbing akan ditangani oleh para dokter dari RS Wijayakusuma (DKT) Purwokerto yang bekerjasama dengan Yayasan Raden Aria Wiraatmaja,” tambahnya (Sutaryo)