Siaga Hadapi Ancaman, Batalyon Infanteri 8 Marinir Laksanakan Latihan Tri Wulan IV T.A 2019.

TNI AL

PK,.LANGKAT,.— 150 Personil Batalyon Infanteri 8 Mar Ambil Bagian Dalam Latihan TW IV 2019 yang bertujuan untuk mengasah naluri tempur fisik, mental, dan profesinalisme prajurit diikuti 120 personil dan penyelenggara sejumlah 30 personil, dengan total keseluruhan 150 personil dibagi menjadi 3 pleton.

Tingkatkan kemampuan teknis, taktis, dan kerja sama satuan, Prajurit Pleton 1, pleton 2, dan pleton 3 Batalyon Infantri 8 mengikuti skenario materi pelatihan Ratsus dan Lintas Medan sebagai operasi amfibi dan operasi pendaratan utama.

Kompi Ratsus Yonif 8 Marinir Hancurkan Instalasi Radar Musuh di Pulau Sembilan

Sigap dan tangguh, kompi Ratsus Yonif 8 Marinir merancang strategi dalam penyergapan dan pengahancuran radar instalasi musuh yang berada di Pulau Sembilan.

Dengan menyebrangi laut, mendaki gunung dan merayap dihutan, pasukan Yonif 8 Marinir pangkalan berandan mengakhiri misi dengan peledakan markas musuh di satu tempat di Pulau Sembilan.

Ratusan pasukan Yonif 8 Marinir saat menyebrang laut dalam misi melumpuhkan musuh yang menguasai kepulauan 9,Akhir Latihan TW IV Batlyon Infantri 8 pada (13/12) pagi, juga disaksikan beberapa warga Dusun III Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Tingkatkan Kualitas Dan Profesionalisme Prajurit Untuk Diterapkan di Medan Sebenarnya

Selain menerapkan profesionalisme kepada setiap prajurit, Latihan Ratsus bertujuan sebagai peningkatan kemampuan teknis dan taktik ” hal ini diungkapkan Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letnan Kolonel Marinir Danang Ary Setiyawan,S.A.P.,M.Tr.

Kolonel Marinir Danang menganggap Latihan tersebut sangat penting dilakukan, agar setiap prajurit mendapat bekal berupa pengetahuan yang lebih mendalam tentang strategi tempur agar bisa diterapkan dimedan sebenarnya.” dengan digelarnya Latihan TW IV ini, setiap prjurit, terlebih Kompi Ratsus Yonif 8 Marinir diharapkan agar dapat menjaga profesionlisme sebagai TNI, dan selalu selalu mempersiapkan diri menjaga NKRI ” ungkapnya, sembari mengatakan, ” bagi prajurit marinir latihan adalah kesejahteraan, maka harus dilaksanakan dengan semangat dan gembira.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of