Siswa Kodikmar Rebut Juara Satu, Kejuaraan Dayung Piala KONI Surabaya

TNI AL

Kodiklatal, (21/11).Tim Dayung Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang diperkuat siswa Pusdikif Kodikmar, berhasil menjuarai Lomba Dayung dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 di sungai Brantas, akhir pekan lalu. Sebagai pemenang,Tim Dayung Kodiklatal berhak mendapatkan trofy, sertifikat dan sejumlah uang pembinaan.

Lomba dayung tersebut memperebutkan Piala KONI Surabaya, yang dibagi dalam dua kategori yaitu kategori pelajar SMA/SMK  putra putri dan kategori umum (Mahasiswa,TNI, dan  POLRI). Puluhan tim dayung perahu naga ikut dalam ajang lomba ini dengan jarak tempuh sepanjang 500 meter.

Kegiatan lomba dayung ini rutin diselenggarakan,  sesuai kalender Pengda PODSI Surabaya guna mencari bibit atlit dayung yang berprestasi dan berbakat. Event ini sangat penting untuk pencarian bibit atlit karena pencarian bibit-bibit atlit dayung lebih sulit dibanding dengan atlit cabang olahraga lainnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka mengenalkan kepada masyarakat tentang olahraga air, wisata air serta memberikan kegiatan positif khususnya bagi para pemuda.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap prestasi yang dicapai oleh Tim Dayung Kodiklatal yang diperkuat siswa Pusdikif Kodikmar.

Prestasi yang dicapai ini, menurut Komandan Kodiklatal merupakan gambaran terhadap keberhasilan pembinaan siswa, khususnya dalam memajukan dan mengembangkan cabang olah raga air.