SPKKL Merauke Bakamla RI Ikut Gerakan “Ayo Inventarisasi BMN 2018”

Hankam Nasional Polhukam
Merauke, 26 Juli 2018 (Humas Bakamla RI) — Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bakamla RI di Merauke, tepatnya yang berlokasi di Jl. Menara Lampu Satu, tidak luput dari Gerakan “Ayo Inventarisasi BMN 2018” yang digalakkan oleh Bagian Pendayagunaan dan Penatausahaan BMN Bakamla RI, Kamis (26/7/2018).
Kegiatan inventarisasi kali ini terbilang tidak biasa. Pasalnya kantor yang digunakan untuk melakukan aktifitas pemantauan keamanan dan keselamatan laut sehari-hari masih berupa shelter. Namun demikian, SPKKL Merauke memiliki peralatan komunikasi seperti Global Maritime Distress Security System (GMDSS), peralatan navigasi satelit Automatic Identification System (AIS), dan  radar, yang memiliki area cakupan luas meliputi daratan dan lautan di sekitarnya.
Pemeriksaan yang dipimpin oleh Kasubbag Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) Vita Melia, S.T., M.T. telah berlangsung sejak 25/7 dan rencananya akan berakhir besok. Pengawak SPKKL Merauke, Diah Ayu dan Medi Aditya, dengan antusias membantu berjalannya kegiatan dengan sangat baik.
Pengarahan mengenai pentingnya inventarisasi dan sosialisasi mengenai cara pencatatan aset barang milik negara (BMN), juga tidak lupa untuk disampaikan. Vita juga menyampaikan tentang Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Tahun 2020, dengan harapan setiap perwakilan Bakamla RI di daerah juga ikut serta menyusun perencanaan BMN.
Terkait dengan RKBMN Tahun 2020, SPKKL Merauke akan mengajukan pembangunan gedung kantor permanen. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Selain itu, SPKKL Merauke merupakan representasi Bakamla RI dalam mengamankan perairan di wilayah Merauke.