Subsatgas Covid-19 Lantamal VI Sterilkan Kapal Perang KRI Sampari-628 Saat Sandar Di Makassar

TNI AL

PK,.Makassar, Subsatgas Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) siap siaga melaksanakan tugas pemeriksaan suhu tubuh ABK dan penyemprotan desinfektan terhadap kapal perang TNI AL yang tiba di Lantamal VI Makassar.

Dan pada hari ini , Tim Subsatgas Covid -19 Lantamal VI yang terdiri dari gabungan personel Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI dan Rumkital Jala Ammari Lantamal VI tersebut melaksanakan sterililisasi Kapal Perang KRI Sampari-628 yang tiba dan bersandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (31/03/2020).

Dengan cekatan tim Subsatgas Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) memeriksa suhu tubuh dan semprotkan hand sanitazier ke seluruh personel KRI Sampari-628 tanpa terkecuali. Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal VI juga melaksanakan penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian dan ruangan kapal perang .

Menurut Komandan KRI (Dan KRI) Sampari-628 Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E mengucapkan syukur Alhamdulillah KRI Sampari -628 sandar di Lantamal VI Makassar dalam keadaan aman, Kemudian pihak Lantamal VI (Subsatgas Covid-19) melaksanakan protab penanganan Covid-19 terhadap KRI Sampari-628 diantaranya yang pertama adalah pengecekan suhu tubuh seluruh prajurit KRI Sampari-628, ujarnya.

Dan yang kedua adalah melaksanakan desinfektan ke ruang – ruangan dan pos tempur di KRI Sampari-628 dan yang ketiga dibagikan cairan hand Sanitazier , ujarnya lagi.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pangkalan TNI AL VI Makassar terhadap unsur – unsur yang sedang melaksanakan operasi , sehingga kami dari unsur – unsur yang melaksanakan operasi dapat tetap terjaga kesehatan dan terhindar dari Covid-19 sehingga seluruh tugas pokok dan tugas lainnya dapat berjalan dengan baik, ungkap Dan KRI Sampari-628.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of