Takbir Berkumandang Dandim 0911/Nnk Beserta Unsur FKPD Gelar Sholat Ied Di Islamic Center

TNI AD

PK. NUNUKAN. Takbir berkumandang, seluruh warga Kabupaten Nunukan rayakan hari raya Suci Idul fitri 1 Syawal 1439 H Tahun 2018 dengan penuh sukacita. Seluruh umat muslim merayakan kemenangan setelah berperang nelawan hawa dan nafsu selama sebulan penuh di bulan ramadhan. Hari ini jumat, (15/06/2018) pukul 07.00 Wita ratusan umat muslim melaksanakan ibadah sholat Idhul Fitri 1 syawal 1439 H bertempat di masjid Hidayaturrahman Islamic Center jalan Ujang Dewa sedadap kec. Nunukan selatan kab. Nunukan Prov. Kaltara.

Dengan Khotib Ustad Das’ad Latif dan imam sholat Ustad H. Zahri Fadli memimpin jalannya ibadah sholat ied di Nunukan.

Turut hadir Bupati Hj. Asmin Laura Hafid, SE.MM., ketua DPRD Nunukan H. Dani Iskandar, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif S.I.P, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow M.Tr. Hanla, Kapolres Nunukan AKBP Jefri Yuniardi, S.I.K, dan Dansatgas Pamtas Yonif 621/Mtg Letkol Inf Rio Neswan beserta 500 jemaah dan tamu undangan lainnya memadati masjid kebanggaan Kabupaten Nunukan.

Diawali dengan Pembukaan dilanjutkan sambutan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE. MM, “Dengan berkumandangnya Takbir diseluruh penjuru Dunia, marilah kita rayakan dan kita sambut hari kemenangan kita melalui 1 syawal 1439H, sebagai Esensi bagi kaum muslimin kepada kesucian, kemurnian sesuai fitrah manusia, sholat sunnat Idul fitri yang kita laksanakan pagi ini, menjadi bukti ungkapan syukur karena kita baru saja melewati ujian dan pertempuran yg sangat penting, yaitu pertempuran melawan hawa nafsu.” Tutur Bupati.

Selesai memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah sholat ied dan ceramah agama.

Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P turut memberikan pernyataan disaat setelah selesai sholat ied bahwa seluruh warga kabupaten Nunukan ini luar biasa, “Alhamdulillah dikesempatan yang sangat bahagia ini kita sama-sama memanjatkan puji dan syukur atas nikmat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan untuk bertemu lagi di bulan suci ramadhan dan hari Raya 1 Syawal 1439 H ini. Saya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada warga Nunukan yang selama menjalankan ibadah Puasa Ramadhan bisa bekerjasama dan bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah”, ucap Dandim.

Baca Juga :  Berkah Ramadan, Mencuri Janur Untuk Hidupi Keluarganya, Dandim Batang Jadikan Suwarno Tenaga Honor

“Bahwa kondilusifitas wilayah akan menunjang kegiatan sehari-hari dan memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa, semoga kita akan bertemu lagi dengan bulan suci ramadhan tahun depan”, tutup Dandim.

(Pendim 0911/Nnk)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of