Tangani Covid -19, Dandim Kebumen Gelar Vidcon Bersama Danrem 072/Pmk

TNI AD

PK,.Kebumen – Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara, M. S.E., M.M menggelar video conference (Vidcon) bersama Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P bertempat di Posko Chek Point Penanganan Covid-19 Jalan Raya Ijo No.231 Desa Jatiluhur, perbatasan Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Banyumas, Minggu (5/4/20).

Dandim yang didampingi sejumlah Perwira Staf dan perwakilan para Danramil itu, melaporkan perkembangan dan situasi terkini selama digelarnya Posko Chek Point Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen. Pada kesempatan itu, Dandim Kebumen, Letkol Kav MS. Prawira Negara, M. S.E., M.M juga melaporkan kesiapan Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus melaporkan 6 titik Posko Chek Point yang digelar di wilayah Kabupaten Kebumen.

Mulai dari Perbatasan antara Kecamatan Rowokele dengan Kabupaten Banyumas, Perbatasan antara Kecamatan Sempor dengan Kabupaten Banjarnegara, Perbatasan antara Kecamatan Prembun dengan Kabupaten Purworejo, Perbatasan antara Kecamatan Padureso dengan Kabupaten Wonosobo, Perbatasan antara Kecamatan Ayah dengan Kabupaten Cilacap dan Perbatasan antara Kecamatan Mirit dengan Kabupaten Purworejo.

Dalam kesempatan itu Dandim juga melaporkan kepada Danrem 072/Pmk Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P tentang perkembangan kondisi masyarakat di wilayah Kabupaten Kebumen, “ada 1.765 Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdiri dari 1.529 Proses Pemantauan dan 236 Selesai Pemantauan,” terang Dandim.

Lebih lanjut, Dandim juga mengatakan, ada 49 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdiri dari 27 Pengawasan, 12 Selesai Pengawasan dan 10 Negatif, Dandim juga menjelaskan ada 2 yang positif terjangkit wabah Virus Corona Covid-19 yakni 1 meninggal dunia dan 1 dirawat.

Dalam penanganan ini, Kodim 0709/Kebumen bekerjasama dengan beberapa instansi terkait, Polri, Dishub, Dinkes, BPBD, Orari dan Rapi Kabupaten Kebumen. Selain itu, Dandim juga memaparkan tentang tehnik penanganan di Posko Chek Point Covid-19 dijalur perbatasan Kebumen. ” Setiap pengendara yang masuk wilayah Kebumen diberlakukan pemeriksaan secara intensif, mulai dari menyemprotkan disinfektan pada setiap kendaraan yang datang hingga dilakukan pemeriksaan suhu badan bagi para pengemudi dan penumpang lainnya, ” paparnya.

Baca Juga :  Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Penutupan Kemah Bakti Pemuda 2018

Usai pelaksanaan Vidcon, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara,M. S.E., M.M juga memberikan pesan Danrem sekaligus arahan kepada seluruh anggota Posko penanganan Covid-19 yang hadir pada acara tersebut. Danrem 072/Pmk Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas semangat dan keikhlasan dengan segala keterbatasan yang ada, namun demikian Danrem juga meminta para anggota Satgas tetap harus jaga kesehatan, tetap semangat, laksanakan istirahat selama 7 jam/hari supaya imunitas kita tetap terjaga dan tetap lakukan Physical Distancing.

“Selalu gunakan masker dan jangan pernah tinggalkan standarisasi protokol penanganan Covid-19, perlu antisipasi adanya trevel pribadi yang mengambil penumpang dari rumah ke rumah karena hal tersebut yang berujung timbul kerawanan dikarenakan mereka khususnya yang dari luar wilayah tidak mau karantina pribadi. Tetap tabah dan tawakal kepada Allah SWT,” tandas Dandim.

Hadir dalam acara itu, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara M. S.E.,M.M, Pasi Intel Dim 0709/Kbm Kapten Inf Rudiyanto, Pasi Ops Dim 0709/Kbm Kapten Inf Paijo, Pasiter Dim 0709/Kbm Kapten Inf Agus Handoyo, Danramil 21/Rowokele Kapten Czi Saliyo, Danramil 02/Gombong Kapten Inf Ali Kuntara, Danramil 03/ Sempor Kapten Inf Suwarno, Dan Unit Intel Dim 0709/Kbm Letda Arh Budi Santoso dan beberapa personel Satgas mulai dari Polri, Satol PP, Dinkes, BPBD, Orari, Rapi dan wartawan mrapat.id. (Sty)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of