Tiga Anggota Animha Tuban Kolatmar Mendapat Apresiasi Kapolres Tuban

TNI AL

PK,.Tuban. Upacara bendera 17-san dan pemberian penghargaan kepada 3 (tiga) anggota TNI AL (Marinir) Animha Tuban oleh Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, SIK, SH, M Si. karena telah berjasa dalam membantu penangkapan tersangka pelanggaran lalin (Tabrak lari). Adapun ketiga anggota TNI AL (Marinir) tersebut adalah Serma Mar Sutomo, Serda Mar A. Soleh dan Kopka Mar Dwi S. Pelaksanaan pemberian penghargaan/Apresiasi Kapolres Tuban bertempat di Mako Polresta Tuban jalan Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kabupaten Tuban Jawa Timur, Selasa (17/09/2019).

Ketiga anggota TNI AL (Marinir) Animha Tuban tersebut pada hari Rabu 04 September 2019 telah menolong lakalalin tabrak lari dan mengejar pelaku tabrak lari hingga pelaku berhasil dtangkap dan diamankan oleh pihak Kepolisian. Diawali dengan adanya kejadian laka lalin di jalan Raya Pantura Tuban, TKP kurang lebih 1 km arah timur kantor Plp Animha Tuban. Lakalalin tersebut antara sepeda motor yang dikendarai oleh 2 (dua) warga sipil laki-laki dan perempuan yang tertabrak oleh truk tronton, tetapi supir truk tronton tidak berhenti dan tidak mengindahkan kejadian tersebut dengan terus melaju menjalankan kendaraannya. Serma Mar Sutomo yang mengetahui kejadian tersebut saat perjalanan membeli makan kembali ke kantor, kebetulan Serma Mar Sutomo berada di belakang kejadian laka.

Setelah terjadi laka Serma Mar Sutomo berhenti menolong Korban sambil menghubungi penjagaan Plp Animha meminta bantuan.

Setelah datang Serda Mar A. Soleh dan Kopka Mar Dwi S. Serma Mar Sutomo melakukan pengejaran pelaku tabrak lari kearah kota Tuban. Saat di wilayah kecamatan Tambak Boyo pelaku dapat terkejar namun ketika diminta berhenti oleh Serma Mar Sutomo, pengemudi tidak menghiraukan justru melaju lebih cepat.

Baca Juga :  Wadan Kodiklatal Tinjau Fasilitas Pemdidikan Kodikmar

Setelah berusaha 3 kali untuk menghentikan tidak bisa maka saat melintasi Kantor Polsek Tambak Boyo Tuban Serma Mar Sutomo melaporkan kejadian dan memberikan data kendaraan truk tronton pelaku tabrak lari ke penjagaan Polsek Tambak Boyo. Selanjutnya Serma Mar Sutomo Kembali ke TKP dan bersama Serda Mar A. Soleh dan Kopka Mar Dwi S.menolong dan membawa korban ke Puskesmas Tambak Boyo yang dibantu personel Polsek Bancar Tuban. Setelah dilakukan pengejaran oleh tim patrol Polsek Tambak Boyo akhirnya pelaku tabrak lari tersebut dapat dihentikan desa Ketapang Tambak boyo dan diamankan di Polsek Tambak boyo.

Dengan adanya kejadian tersebut pada hari Kamis tanggal 05 September 2019 Kapolsek Bancar datang ke Pos Plp Animha untuk menyampaikan ucapan terimakasih dan menyampaikan undangan lisan Kasatlantas Polres Tuban untuk menghadirkan ke 3 anggota yang membantu kejadian laka yang terjadi pada hari Rabu malam tanggal 04 September 2019 Ke Mako Polres Tuban untuk diberikan apresiasi.

Pada hari Selasa tanggal 17 September 2019 saat upacara bendera 17-san di Mako Polresta Kab. Tuban, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, SIK, SH, M Si., mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada 3 (tiga) anggota TNI AL (Marinir) Animha Tuban tersebut. Dalam amanat Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, SIK, SH, M Si. menyebutkan bahwa pelaksanakan upacara rutin bulanan Hari Kesadaran Nasional tersebut sekaligus dalam rangka HUT Polwan ke 71, semoga esensi dari Upacara ini mendapatkan berkah dan barokah pengabdian kita kepada masyarakat, Dirgahayu Polwan ke 71 dengan emansipasi yang besar pada Kepolisian semoga Polwan lebih professional dan bermartabat, ucap Kapolres AKBP Nanang Haryono, SIK, SH, M Si.selaku Inspektur dalam upacara tersebut.

Baca Juga :  Kadisku Kolinlamil : Gunakan Uang THR Secara Bijak

Selanjutnya Kapolres mengucapan terima kasih kepada rekan TNI AL prajurit Marinir Plp Animha Tuban. Perlu diketahui bersama bahwa pada Upacara 17-san ketiga anggota TNI AL (Marinir) Animha Tuban kita undang untuk mengikuti Upacar karena ketiga anggota Marinir tersebut mempunyai kontribusi dan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat serta telah turut membantu tugas-tugas Kepolisian dalam mengamankan Tuban Bumi Wali ini.

Untuk hal tersebut kita memberikan apresiasi dan penghargaan pada ketiga rekan kita dari Marinir tersebut. Semoga jejak perbuatan ketiga rekan Marinir ini akan menjadikan contoh dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Tuban dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of