Tim TNI AU Peduli Lombok, Distribusikan Logistik untuk Korban Gempa

TNI AU
     Lombok-Dispenau (11/8). Tim TNI AU Peduli Lombok yang terdiri dari Paskhas, SAR dan tim kesehatan lapangan mendistribusian logistik untuk warga di dua lokasi di Lombok Utara yang terdampak gempa, Sabtu (11/8/2018).
      Dua lokasi tersebut masing-masing desa Gangga dan dusun Nipah.    Di desa Gangga tim TNI AU peduli membagikan aneka kebutuhan sehari-hari seperti selimut, tikar, popok bayi dan air minum kemasan.  Sementara di dusun Nipah tim TNI AU peduli mendistribusikan 2.100 nasi bungkus.
     Komandan Kelompok (Danpok) Dapur Lapangan TNI AU Mayor Pas Tri Kurnianto yang memimpin pembagian nasi bungkus mengatakan,  mayoritas warga di  dusun Nipah  tidak memasak akibat rumah mereka roboh.
    “Bantuan nasi bungkus ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat korban gempa. Meski masih belum bisa memenuhi sepenuhnya  kebutuhan sehari-hari, tetapi pembagian nasi bungkus setidaknya bisa membantu warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan makanan” ujar Danpok Dapur Lapangan.
      Distribusi nasi bungkus dan kebutuhan lainnya  dilakukan prajurit Paskhas TNI AU Peduli Lombok dengan sasaran utama warga yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.