Tim Wasev Sterdam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim 0713/Brebes

TNI AD

Brebes – Kodim 0713/Brebes kedatangan Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro yang dipimpinan Letkol Inf Mustaqfirin, S.Ag, M.Sc, Pabandya Puanter Teritorial Kodam VI/Diponegoro beserta Serka Joko Cahyono (Batipuanter), dan Praka Fransiskus Arfian Tri N, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0713/Brebes, Rabu (07/11/18).

Kedatangan Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro tentang kegiatan teritorial disambut langsung Kasdim Mayor Inf Arief Suhartono, SPd mewakili Komandan Kodim 0713 Letkol Inf Faisal Amri, SE, Pasiter Kodim 0713 Kapten Arh Nediono, anggota staf teritorial Kodim 0713.

Kasdim Mayor Inf Arief Suhartono, SPd mengatakan, kunjungan Wasev Kodam IV/Diponegoro, dengan maksud mengawasi, memeriksa, dan mengevaluasi administrasi produk rencana maupun laporan kegiatan bidang teritorial dan pengisian ceklis bagi satuan kodim setempat.

“Dengan kunjungan Wasev ini apabila ada temuan yang kurang sesuai bisa kita perbaiki, sebelum pelaksanaan kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) nantinya,” terangnya.

Sementara Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro Letkol Inf Mustaqfirin, S.Ag, M.Sc menyampaikan, bahwa dari Tim Wasev ini hanya melaksanakan perintah untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi untuk mengecek program apabila ada kesalahan bisa langsung diarahkan agar dibenarkan.

“Dari hasil pengawasan dan evaluasi ini bertujuan supaya pada saat kunjungan kerja Wasrik nantinya tidak diketemukan lagi kesalahan,” ungkapnya.

Pengawasan kegiatan dan administrasi dalam satu tahun yang sudah berjalan pada pelaksanaan kegiatan ini kegiatan tim wasev melakukan mengecek dan mengevaluasi ceklis.

“Jadi yang di periksa dalam hal ini pengecekan administrasi diantaranya buku perencanaan kegiatan, buku laporan kegiatan dan produk produk kegiatan territorial diantaranya bidang bakti territorial, bidang puanter kemampuan teritorial, bidang wanwil dan bidang komsos (komunikasi social),” pungkas Letkol Inf Mustaqfirin, S.Ag, M.Sc.(Kamsi Gautama).