Tim Wasrik Irkohanudnas Kunjungi Satuan Radar 215 Congot.

TNI AU

Yogya Barat. Selama 2 (dua) hari, Kamis – Jum’at (21-22/02/19), Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itkohanudnas mengadakan pengawasan dan pemeriksaan di Satuan Radar 215 Congot Temon Kulon Progo Yogyakarta.

Kunjungan kerja Tim dari Itkohanudnas dipimpin oleh Kolonel Lek Yos Alfantino (Irkohanudnas) selaku Pengendali tim,
Letkol Sus Drs Sujono, MM (Irdasus) sebagai Ketua Tim serta beranggotakan,
Letkol Kal Henry F Sembiring,ST, M.SI (Irdaben) serta Kapten Tek Agus Subiakto (Parik)Staff tim.

Pelaksanaan Wasrik dari Itkohanudnas merupakan pemeriksaan dari pelaksaan satua kerja dimana setiap anggaran yang dikeluarkan Negara untuk membiayai kebutuhan dan aktivitas kerja, harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik mungkin sesuai prosedur, sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari yang dapat menghambat kinerja dan prestasi kerja.

“Dengan adanya kegiatan Wasrik Itkohanudnas ini, dapat menyesuaikan peraturan tertib administrasi yang berlaku sehingga akan memudahkan proses audit dikemudian hari” jelas Ketua Tim Letkol Sus Drs Sujono, MM.

Sementara itu sebagai pengendali Tim Wasrik, Kolonel Lek Yos Al Fantino, mengatakan, kedatangannya bukan mencari kesalahan terhadap kegiatan di Satuan Radar 215 Congot, tetapi untuk memberikan apresiasi terhadap progres program kerja yang baik dan benar dan sudah dilaksanakan, atau bilamana terdapat permasalahan dan hambatan yang terjadi di dalam pelaksanaan program program di Satradar 215 Congot ini dapat di urai dan dicarikan Solusi, dan tidak melanggar dari rambu rambu yang sudah di gariskan.

Ditempat yang sama, Letkol Lek Bambang Suyono, selaku Komandan Satrad 215 Congot menjelaskan,
” Kedatangan Tim dari Itkohanudnas ini, merupakan pengecekan dan melihat secara langsung baik perintah maupun pelaksanaan dari penggunaan anggaran dari pusat, sesuai tidak. Disini kita selaku pelaku dari sebuah perintah dan penanggung jawab pelaksanaan dari sebuah keputusan. Dan Kohanudnas sebagai pemberi perintah dan penerima laporan pelaksanaan tugas dari Satuan Radar 215 Congot ini” jelas Letkol Lek Bambang Suyono,M.Han. (NSR/bang natsir).