Tingkatkan Kinerja Satuan, Dandim 0703/Cilacap Pimpin Rapat Seluruh Perwiranya

TNI AD

Cilacap – Guna meningkatkan kinerja Satuan yang ada di bawahnya, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) di dampingi Kasdim Mayor Inf.Ahmad Rofiq Alfian, memimpin Rapat Staf yang di ikuti oleh seluruh Perwira Staf serta Para Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap bertempat di Ruang Data Makodim 0703/Cilacap, Kamis (03/01/2019).

Rapat Staf ini dilakukan sebagai Evaluasi Program kerja yang telah dan akan di laksanakan baik oleh Staf maupun Satuan Koramil beserta Jajarannya. Melalui evaluasi ini di harapkan akan diketahui segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan suatu kegiatan dan hal yang perlu segera di perbaiki, sehingga hasil evaluasi ini dapat di jadikan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan kedepan.

Pada Rapat tersebut, Dandim 0703/Cilacap mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang telah di laksanakan namun demikian ada beberapa perhatian dan penekanan kebijakannya yang harus segera di laksanakan. ” Perbedaan merupakan anugerah, namun dari perbedaan pendapat, motivasi dan kepentingan itulah muncul suatu komitmen antara pimpinan dan bawahan sehingga apa yang dilakukan Satuan Atas akan sama dengan Satuan yang ada dibawahnya,” ujar Dandim

Menurut Dandim Letkol Inf Wahyo, pengabdian seorang pimpinan atau Perwira terhadap anak buahnya banyak sekali caranya. ” Memang manusia tidak bisa adil tetapi upaya untuk memberikan perhatian kepada anak buah itulah sebenarnya suatu kekuatan dan energi yang sangat luar biasa, itu tidak akan tergantikan, ” papar Dandim

Hal itu dirasakan Dandim ketika mendapatkan suatu kunjungan, pencerahan serta apresiasi dari Pimpinan diibaratkan seperti halnya batre handphone yang di cash kembali. Semangat lagi karena merasa dihormati dan dihargai. Hal itulah yang ingin ia terapkan bagi anggotanya sebagai wujud perhatian dan energi buat mereka.

Selain itu baik keoada Danramil maupun Babinsa harus memonitor setiap perkembangan situasi dan kondisi sosial wilayah binaan dengan cara selalu meningkatkan silaturahmi dengan semua elemen masyarakat. Terkait Perwira Staf Dandim ingin semua stafnya meningkatkan kinerja sesuai dengan bidangnya masing-masing. Hal ini tentunya guna mendukung satuan dalam melaksanakan setiap program yang turun dari Komando Atas.

Banyak yang disampaikan Dandim pada rapat kali ini. Melalui rapat ini diharapkan seluruh Staf dan Koramil dapat saling memberikan informasi dan masukan yang dibutuhkan, sehingga masing-masing Staf dan Koramil akan memperoleh masukan yang proporsional untuk menyempurnakan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan tugas kedepan. (Kamsi Gautama )