Tingkatkan Kompetensi Personel TNI AL Gelar Diklat Teknis Jabatan Fungsional

TNI AL

PK,.JAKARTA,.—-Guna meningkatkan pengetahuan keahlian, ketrampilan dan sikap secara profesional sebagai tenaga medis yang benar-benar dapat bekerja sesuai dengan etika profesi, serta memberikan kontribusi kepada organisasi untuk mencapai efektivitas dan efisiensi kerja, Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal) melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Teknis Jabatan Fungsional Kesehatan Perawat Tingkat Keahlian PNS TNI AL TA 2019, yang dibuka oleh Kasubdisahguna Disminpersal Kolonel Laut (S/W) Dwi Soesilawati, S.E., M.M., mewakili Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, SH., CHRMP, Senin (1/7/2019) di Auditorium Ladokgi R.E. Martadinata.

Diklat yang akan berlangsung hingga 12 Juli 2019 diikuti 30 orang PNS TNI AL golongan III perwakilan dari seluruh Indonesia.

Dalam amanat Kadisminpersal yang dibacakan Kasubdisahguna Disminpersal menjelaskan bahwa Pendidikan dan Pelatihan Teknis Jabatan Fungsional Kesehatan Perawat Tingkat Keahlian PNS TNI AL TA 2019, merupakan salah satu upaya meningkatkan kompetensi personel pemangku jabatan fungsional kesehatan guna memberikan peluang untuk berkiprah lebih baik di bidang kesehatan.

Kadisminpersal menambahkan dalam rangka menunjang ketersediaan SDM kesehatan yang memadai baik dari sisi kualitas maupun kuantitas, dan memenuhi tuntutan reformasi birokrasi serta kebutuhan manajemen pelayanan kesehatan yang baik, TNI AL dalam hal ini Disminpersal dan Disdikal melaksanakan kerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta dalam pelaksanaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jabatan Fungsional Kesehatan Perawat Ahli.

Diakhir sambutannya Kadisminpersal mengatakan untuk mengoptimalkan pencapaian tujuan penyelenggaraan diklat ini, para peserta akan memperoleh sertifikasi kemampuan kesehatan tingkat keahlian yang sangat berharga dalam pengembangan dan peningkatkan karier pada jabatan fungsional kesehatan perawat dilingkungan TNI khususnya TNI Angkatan Laut.

Pelaksanaan Diklat Teknis Jabatan Fungsional Kesehatan Perawat Tingkat Keahlian PNS TNI AL TA 2019, yang dilaksanakan di ruang kelas Audit 2 Ladokgi R.E. Martadinata tersebut menghadirkan 17 instruktur yang berasal dari Pusat Pelatihan SDM Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI dengan menggunakan metode pre test, ceramah, diskusi/tanya jawab, praktek, tugas perorangan /kelompok serta post test.

Baca Juga :  Danlanal Cilacap Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Exercise ISPS Code, Fire Figthing & Osr Tier - 1

Hadir pada kegiatan ini Waka Ladokgi R.E. Martadinata, staf pelaksana Diklat, perwakilan dari Kemenkes RI, peserta Diklat dan undangan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of