TINGKATKAN PENGAWASAN LINTAS BATAS, SATGAS YINIF RAIDER 100/PS GELAR SWEEPING DI MALAM HARI

TNI AD

Keerom-Situasi gelap dimalam hari disertai suasana yang sepi oleh pengendara jalan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Ampas melakukan Sweeping di Jalan lintas trans Papua Wamena yang disinyalir memanfaatkan waktu dan kesempatan di malam hari.

Kegiatan sweeping yang dipimpin langsung oleh Danpos Ampas Letda Inf Destarellyno Fachri S.Tr(Han) bersama 12 orang anggota pos Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS yang dilaksanakan di Kampung Ampas, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu, (16/09/20).

Baca Juga :  Motivasi Prajurit, Waaspam Kasad Kunjungi Satgas Yonif R 142 di Perbatasan RI-RDTL
Danpos menuturkan, Maksud dan tujuan dilaksanakannya sweeping di malam hari ini adalah untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang barang ilegal seperti Narkoba, Miras, Sajam, Senjata Api, satwa yang dilindungi dan barang-barang ilegal lainnya.

“Sweeping akan dilaksanakan pada malam hari, untuk mengantisipasi kemungkinan besar para pelintas ilegal melaksanakan aksinya dengan memanfaatkan suasana yang gelap dan sepi,” jelas Danpos.

Hal senada disampaikan oleh wadanpos Sertu Ivan Royen,”Kegiatan sweeping seperti ini akan secara rutin dilaksanakan oleh Personil Pos Ampas guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan RI-PNG khusunya jalan lintas trans papua wamena ,” ujarnya.

“Pelaksanaan sweeping pada malam ini berjalan dengan lancar dan aman, tidak ada hal hal yang menonjol pada pelaksanaannya kegiatan,”tutup Danpos.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of