TINGKATKAN PROFESIONALISME, JAJARAN STAF INTELIJEN DAN PROVOS BRIGIF 2 MARINIR LAKSANAKAN MENEMBAK PISTOL

TNI AL

PK,.Sidoarjo. Dalam rangka mengasah dan meningkatkan profesionalisme prajurit, jajaran Staf Intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir melaksanakan menembak pistol di lapangan tembak pistol Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jumat (28/09/2018).

Kegiatan yang dipimpin Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Brigif 2 Marinir Letkol Mar Beni Rahim, S.Sos tersebut juga diikuti Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Yudi Amar, Paspers Letkol Mar Dwi Wardono, Kasipamgal Kapten Marinir Indra Jayadi, Kasilidpur Kapten Marinir Juraid, seluruh anggota Staf Intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir.

Pada kesempatan tersebut para peserta menembak melaksanakan penembakan dari jarak 15 dan 25 meter sasaran mata sapi dan plat baja dengan 46 butir munisi, dua kali percobaan masing-masing 3 butir dan 40 butir untuk pelaksanaan penembakan.

Sementara itu Pasintel Brigif 2 Marinir Letkol Mar Beni Rahim, S.Sos mengatakan, menembak pistol tersebut dalam rangka melaksanakan program Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan III tahun anggaran 2018.

“Dengan dilaksanakannya latihan menembak ini, diharapkan dapat mengasah kemampuan menembak khususnya prajurit dijajaran Sintel dan Provos Brigif 2 Marinir,” jelasnya.

Selain menembak pistol, lanjutnya, ke depan juga akan dilaksanakan menembak senapan dan renang, dengan tujuan agar naluri tempur prajurit Sintel dan Provos Brigif 2 Marinir tetap terjaga.