Titik Asap di Rimbo Panjang Muncul lagi, Tim 1 Subsatgas Karlahut berjibaku dinginkan titik Asap.

TNI AD

PK,.RIAU,.—Kemarau yang berkepanjangan di daerah Kabupaten Kampar, Khususnya Desa Rimbo panjang, mengakibatkan Tanah Gambut dan dedaunan mengalami kekeringan, dan akan rentan terjadinya kebakaran lahan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, Anggota Koramil 07/Kampar yang tergabung dalam Tim1 Subsatgas 6 Kecamatan Tambang, gencar melaksanakan Patroli dan pendinginan Titik asap di lahan bekas kebakaran di desa Rimbo panjang kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Selasa 03/09/2019

Dantim 1 Subsatgas 6 Kecamatan Tambang, Pelda Azhar Hasibuan, mengatakan, ” Kita membagi Tim, menjadi 2 Regu untuk bergerak mengelilingi daerah yang dianggap Rawan terjadinya karlahut, dan apabila menemukan titik asap sekecil apapun, kita langsung melakukan pendinginan titik asap, untuk mengantisipasi kebakaran yang lebih luas. Ucap Pelda Azhar Hasibuan.

Pelda Azhar Hasibuan menambahkan, Kemarin kita sudah memadamkan serta mendinginkan titik api di Bekas kebakaran yang terjadi di Jalan Manunggal ujung desa Rimbo panjang kecamatan Tambang. dan hari ini kita tetap melaksanakan pendinginan titik asap di lokasi tersebut, untuk mengantisipasi kebakaran yang lebih luas di daerah lahan Gambut Rimbo panjang.

Kami tetap menghimbau kepada Warga Petani Nenas, Untuk tetap Waspada dan Jangan membuang Puntung rokok sembarangan, yang dapat memicu terjadinya Karlahut pada Musim Kemarau saat ini, dan Kalau memang terbukti dibakar dengan sengaja, kami tidak segan-segan menindak pemilik lahan yang nantinya akan diproses secara Hukum. Tegas Pelda Azhar Hasibuan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of