TMMD ke 103 : Partisipasi PT Indocement Tunggal Prakarsa. Tbk Bogor bersama TNI dalam membantu Kesejahteran Rakyat Indonesia

TNI AD

Sukabumi_PT Indocement Tunggal Prakarsa tbk. (“Indocement”) diawali pada 1975 dengan rampungnya pendirian pabrik Indocement yang pertama di Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Pada Agustus 1975, pabrik yang didirikan PT Distinct Indonesia Cement Enterprise (DICE) dan memiliki kapasitas produksi terpasang tahunan 500.000 ton ini mulai beroperasi.

Dalam kurun waktu sepuluh tahun setelah beroperasinya pabrik pertama, Perseroan membangun tujuh pabrik tambahan sehingga kapasitas produksi terpasangnya meningkat menjadi sebesar 7,7 juta ton per tahun.

Peningkatan tersebut turut membantu penyediaan pasokan semen bagi pembangunan di Indonesia yang semula merupakan negara importir semen, berubah menjadi Negara yang mampu mengekspor semen.

Selain berusaha membantu memenuhi kebutuhan Semen dalam negeri, produsen semen Tiga Roda ini juga turut bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat ikut membantu percepatan pembangunan di Daerah, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Seperti yang dilakukan Tiga Roda saat TMMD ke – 103.

Bertempat di Kodim 0607/Kota Sukabumi, Desa Sukamanis, Sahat Panggabean CSR & Security Division Manager Indocement menyampaikan bahwa pihaknya, bersama TNI, berharap dapat berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Indonesia khususnya bagi wilayah Pedesaan yang terpencil dan terisolir.

Sejak awal mula program TMMD dimulai pada tahun 1980 pada Zaman Presiden M. Soeharto yang pada waktu Programnya bernama Abri Masuk Desa (AMD) hingga saat ini TMMD ke – 103 tahun

Lebih lanjut Sahat menyampaikan bahwa, pihaknya hingga saat ini selalu terlibat dalam berbagai kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh TNI AD dan Pemerintah untuk menentukan wilayah Kodam yang akan mendapatkan bantuan Semen Tiga Roda. “Penentuan lokasi bantuan Tiga Roda dalam program TMMD ditentukan dalam Rakornas”ucap Sahat (Rabu 7/11/18)

Masih dikatakannya bahwa dalam TMMD ke- 103 ini pihaknya memberikan bantuan Semen ke pada Empat kodam diantaranya Kodam III/Siliwangi,Kodam Diponegoro,Kodam Wulawarman dan Kodam Udayana .Dan dari setiap Kodam Dua Kodim yang mendapatkan bantuan.

“Yang mendapatkan bantuan saat ini Empat Kodam ,dan dari setiap Kodam yang mendapatkan 2 Kodim ,Satu kodim kami memberikan satu DO sekitar 160 sak. Jadi dalam TMMD ke 103 kami berpartisipasi dengan mendonasikan sekitar 1.280 Sak,”tuturnya

Kemudian Sahat mengharapakan semoga bantuan yang diberikan Indocement ini dapat memberikan manfaat bagi warga .”Yang tadi jalanya tidak ada, dengan adanya TMMD ini dapat mendongkrak Roda ekonomi masyarakat sekitar.” Pungkasnya.

Sahat melanjutkan bahwa di tengah banyaknya bencana yg dialami negeri ini Indocement juga berpartisipasi membantu meringankan korban bencana.

Sahat menyampaikan seperti yang terjadi di Lombok beberapa waktu lalu, seluruh lapisan karyawan dari Dewan Direksi hingga Office Boy melakukan penggalangan dana. Dimana hasil penggalangan ini dibelikan berbagai kebutuhan pokok korban bencana alam.

“Hal tesebut dilakukan merupakan bentuk kepedulian Indocement untuk membantu Rakyat indonesia di bidang sosial .Dan mudah mudahan apa yang kami lakukan bersama Pemerintah dan TNI dapat berguna untuk kesejahteraan dan mendorong tercapainya masyarakat yang mandiri,”pungkas Sahat

(Hasbi)