TMMD KE 105 TA 2019 KODIM 0313 /KPR SELAMATKAN GENERASI MUDA, BABINSA KORAMIL 08/TANDUN BERI PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA.

TNI AD

Tandun . Bintara Pembina Desa Tandun Rayon Militer (Babinsa Koramil) 08/Tandun Kodim 0313 /KPR Pelda Muksin , disambut para guru dan siswa-siswi baru dengan antusias kedatangan Muksin dari Koramil 08/Tandun , atas permintaan dari pihak sekolah SMPN 1 Tandun , untuk mengisi materi tentang bahaya Narkoba bagi siswa baru, Sabtu , (13/7/2019).

Patut dicontoh bagi sekolah lain atas kepeduliannya yang dilakukan oleh SMPN 1 Tandun , karena saat ini Pemerintah Indonesia sudah menyatakan perang dengan Narkoba, selama ini sekolah-sekolah untuk mengisi materi bagi siswa-siswi barunya terkadang tidak sesuai dengan harapan.

Babinsa Desa Tandun dari Koramil 08 /Tandun Pelda Muksin mengatakan, “Penyuluhan ini merupakan upaya antisipasi pencegahan dini penyalahgunaan obat – obat terlarang semacam Narkoba, saat disampaikan kepada siswa sebanyak 150 orang dan dalam tradisi penerimaan siswa baru di Halaman SMPN 1 Tandun ”,

Untuk itu, Muksin menyampaikan perlu ada upaya maksimal dalam perang terhadap Narkoba mulai dari pencegahan hingga ke Sekolah-sekolah serta upaya lainnya. Muksin juga menekankan untuk bersama-sama pengawasan peredaran Narkoba jangan sempat masuk sekolah.

Lanjut Muksin menegaskan, “bahwa generasi muda adalah generasi emas,  bangsa akan maju bila generasi mudanya bebas atau anti dari Narkotika, disitulah kunci Indonesia jaya dimasa depan”, tegasnya.

Sementara itu, guru pendamping Sri hidayati Spd sebagai pendamping siswa baru menyampaikan, “kegiatan semacam ini perlu dijadikan budaya bagi penerimaan  murid baru, karena sangat bermanfaat sekali baik bagi siswa maupun guru”, terang Sri .

“Penyuluhan yang disampaikan oleh Bapak TNI tadi, sangat bagus sekali mengarah dan tepat untuk setingkat SMP, juga saya ucapkan Terima kasih kepada Bapak Danramil yang telah mengijinkan anggotanya untuk mengisi materi di sekolah Kami ini”, ucapnya.

Sri pun berharap, penyuluhan semacam ini kalau bisa dilaksanakan secara Berkesinambungan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of