TNI-Polri Bersihkan Lumpur yang Menutup Akses Jalan Provinsi di Paninggaran Pekalongan

TNI AD

PK,.Pekalongan – Curah hujan yang cukup tinggi pada hari senin (6/1) siang hingga sore membuat jalan Provinsi yaitu tepatnya di Jalur Kecamatan paninggaran Kabupaten Pekalongan menuju Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara terganggu karena endapan lumpur menutupi sebagian badan jalan.

Dijelaskan Danramil 13/Paninggaran Lettu Infanteri Jumarno, kejadian disebabkan karena hujan yang cukup deras mengguyur Kecamatan paninggaran khususnya di Desa Sawangan sehingga material lumpur dari tebing terbawa derasnya air hingga menutup sebagian badan jalan.

“ Tepatnya Senin (6/1)pukul 20.00 WIB kemarin malam, telah terjadi endapan tanah menutup badan jalan provinsi yaitu jalan yang menghubungkan Pekalongan menuju Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara. Hal itu disebabkan oleh curah hujan tinggi, dan endapan lumpur tersebut dengan ketebalan -+ 5 s.d 10 cm sehingga mengganggu arus lalu lintas,”jelas Danramil selasa pagi (7/1/2020).

Dikatakan Danramil, guna memperlancar arus transportasi dan menghindari jatuhnya korban karena kecelakaan ditempat tersebut, TNI bersama Polri yaitu anggota Koramil 13/Paninggaran dan Polsek Paninggaran bersama masyarakat pada selasa(7/1) pagi langsung bekerjasama membersihkan endapan lumpur yang menutup sebagian badan jalan tersebut.

“ Untuk memperlancar arus lalu Lintas dan menghindari adanya korban, kita bersama anggota polsek dan masyarakat setempat langsung bergotong-royong membersihkan lumpur tersebut, dan alhamdulillah sekarang lumpur sudah bersih dan lalu lintas bisa lancar kembali,”tandasnya.

Danramil Lettu Infanteri Jumarno menghimbau kepada masyarakat yang melewati jalur Pekalongan-Banjarnegara tepatnya di sepanjang jalan dari linggoasri sampai dengan Kalibening Banjarnegara agar berhati-hati dikarenakan curah hujan yang tinggi sehingga dimungkinkan akan terjadi longsor dan pohon tumbang.(Rus)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of