Tradisi Masuk Satuan Warga Baru Yonif Raider 515 Kostrad

TNI AD

PK,.JEMBER,. Tradisi merupakan kegiatan pembinaan yang diwariskan pendahulu dan suatu kewajiban bagi warga baru prajurit Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad. Ini penting, mengingat jiwa korsa dan semangat pengabdian tinggi merupakan kunci keberhasilan melaksanakan tugas. Dengan patriotisme tinggi, akan terbentuk prajurit handal dan profesional.Tanggul .(26/01).

Sebanyak 92 personel warga baru Yonif Raider 515 Kostrad yang terdiri dari 4 Perwira, 7 Bintara dan 81 Tamtama, melaksanakan tradisi masuk satuan, kegiatan tradisi ini ditandai Long March sejauh 15 Km start dari Lapangan Ds. Gambirono Kec. Bangsalsari Kabupaten Jember menuju ke Mayonif Raider 515 Kostrad,setelah itu seluruh warga baru melaksanakan kegiatan penyambutan oleh seluruh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad, dilanjutkan penciuman tunggul Batalyon dan penyiraman air bunga.

Danyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono mengatakan Tradisi penerimaan masuk Satuan ini diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi warga baru, Satuan ini adalah satuan besar banyak prestasi diukir, tumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap Satuan ini serta budayakan rasa malu berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik Satuan Yonif Raider 515 Kostrad pungkas Danyon. ( DT )