Tunjukkan Rasa Empati, Satgas TNI Turut Berpartisipasi Membantu Proses Pemakaman Warga

TNI AD

PK. Papua,. —-Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap sesama, Satgas Yonif 713/ST turut serta menghadiri dan membantu proses pemakaman seorang ibu, istri dari bapak Thomas Manupandu seorang Guru Injil di Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua yang meninggal karena sakit.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Skouw, Papua. Sabtu (27/06/2020).

Dansatgas menjelaskan, saya selaku Dansatgas bersama Perwira Staf serta personel dari Pos Mosso hadir dan turut membantu proses pemakaman almarhumah Elisabeth yang merupakan istri dari bapak Thomas Manupandu Guru Injil di Kampung Mosso.

Dansatgas, Pa Staf beserta satu tim personil Pos Mosso datang ke rumah duka untuk melayat, berdoa bagi keluarga yang di tinggalkan dan ikut berpatisipasi membantu proses pemakaman.

Lebih lanjut dikatakan, cobaan ini pasti cukup berat bagi keluarga, namun sebagai umat yang percaya kita hanya bisa berdoa dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa hidup ini semua ada di tangan Yang Kuasa.

Kami mewakili Satgas Yonif 713/ST mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada bapak Thomas Manupandu atas kepergian istri tercintanya.

Semoga segenap keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini, ujarnya.

Saya juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi yang diberikan oleh Danpos Mosso dan anggotanya.

“Rasa empati dan peduli terhadap sesama seperti ini harus tetap kita pertahankan”, pungkasnya.

Sementara itu, bapak Thomas Manupandu mewakili keluarga yang berduka mengucapkan terimakasih kepada Personil Satgas Yonif 713/ST dalam hal ini Dansatgas, Pa Staf dan Pos Mosso atas kehadiran dan partisipasi yang diberikan dalam membantu proses pemakaman almarhumah istri saya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of