UPACARA PENERIMAAN BINTARA REMAJA DAN TAMTAMA REMAJA YONMARHANLAN XIII TARAKAN

TNI AL

Tarakan,..– Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan, Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M memimpin upacara penyambutan Bintara dan Tamtama Remaja di Mako Yonmarhanlan XIII Tarakan, Kalimantan Utara. Sabtu (15/08/2020).

Upacara penerimaan 2 Bintara Remaja dan 12 Tamtama Remaja angkatan XXXVIII/1 tahun 2018 tersebut dibuka dengan tradisi melaksanakan lari dari Pelabuhan Mamburungan sampai dengan Mako Yonmarhanlan XIII, kemudian dilaksanakan Upacara Tradisi sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Dalam sambutannya, Danyonmarhanlan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M menyampaikan bahwa penjemputan dan penerimaan prajurit baru merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel baru, dengan tujuan untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai prajurit Petarung (Beruang Perkasa) Yonmarhanlan XlII yang, kuat dan profesional. Selain itu, tradisi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa kebanggaan yang dimiliki seorang prajurit.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonmarhanlan XlII juga berpesan kepada prajurit remaja agar segera menyesuaikan diri, mengenali dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai jabatan yang nantinya akan diemban untuk penugasan yang akan datang.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of