Wadan Kodikdukum Kodiklatal Tutup Dikmata Kejuruan Teknik Dan Suplay

TNI AL

Kodiklatal, (30/8.Wakil Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Wadankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (S) Heru Kaswanto mewakili Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan secara resmi menutup tiga program kejuruan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan laut Angkatan ke-37 Gelombang II TA 2017 yang dilaksanakan di lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal. Ketiga kejuruan tersebut adalah kejuruan mesin, Angkutan dan kejuruan Tatagraha .

Adapun kejuruan mesin dan angkutan merupakan korps Teknik yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusat Pendidiikan Teknik (Pusdiktek), sedangkan kejuruan Tatagraha merupakan Korps Suplay yang sebelumnya menempuh pendidikan  di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), Kedua Pusdik tersebut dibawah Kodikdukumn Kodiklatal.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodikdukum menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Dikmata dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Menurutnya tamtama sebagai ujung tombak kesatuan selaku pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari harus mampu mempersiapkan diri salah satunya melalui pendidikan yang telah diselesaikan seperti sekarang ini. Oleh sebab itu dengan selesainya pendidikan ini hendaknya dilaksanakan upaya pembekalan diri yang tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus merasa haus akan ilmu dan informasi yang berkembang diluar khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan yang dihadapi.

“Saya menyadari untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu baik secara teori maupun praktek dilembaga pendidiikan ini saja namun hendaknya dikembangkan dalam penugasan nanti. Teruslah haus akan informasi yang berkembang diluar khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan kalian” jelasnya.

Baca Juga :  Pusrehab Kemhan Adakan Sosialisasi Rehabilitasi Terpadu dan Rehabilitasi Medik Paripurna di Lantamal III Jakarta

Hadir dalam penutupan pendidikan  tersebut para pejabat Utama Kodikdukum diantaranya Komandan Pusdiktek, Komandan Pusdikbanmin, Komandan Puadiklek, Komandan Pusdikpomal, Komandan Pusdikkes dan Komandan Puspeknubika. Selain itu hadir para Kabag dilingkungan Kodikdukum.