Wakasal Kunjungan Kerja ke Puslatdiksarmil Kodiklatal

TNI AL

Juanda Sidoarjo, 20 Nopember 2020,.–Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmad Heri Purwono, S. E., M. M meninjau Barak Arjuna yang selama ini digunakan oleh Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) dan sekaligus meninjau proses pembangunan gedung barak Bintara Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Jumat, (20/11/2020)

Dalam sidak ke Pusladiksarmil tersebut Wakasal diterima Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Direktur Umum Kodiklatal Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP dan Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo

Baca Juga :  Koarmada II, Karya Bakti di Kab. Bangkalan
Sementara itu turut dalam rombongan Wakasal Irjenal Laksda TNI Mulyanto, M.Si Han, Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han, Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Moh Zaenal S.E., M.M, M.Soc., Sc., Kadismatal laksma TNI Budi Sulistyo, CHRMP, Kadisfaslanal Laksma TNI Agus Santoso, S.E., dan Kadiswatpersal Laksma TNI Taufik Arif

Sebelum melaksanakan inspeksi Wakasal menerima paparan mengenai perkembangan pembangunan gedung barak bintara dari Komamdan Puslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo.

Dalam paparanya, Komandan Puslatdiksarmil menyampaikan bahwa gedung Barak Bintara Puslatdiksarmil ini terdiri dua lantai dengan luas bangunan 7.182 meter persegi. Pembangunannya dimulai sejak bulan Mei 2020 yang lalu dengan rencana pengerjaan selama 6.5 bulan. Dalam kesempatan tersebut Danpuslatdiksarmil melaporkan progres perkembangan tiap minggunya mulai minggu pertama hingga minggu ini.

Sementara itu, Wakasal menekankan agar dalam pembangunan barak bintara tersebut memperhatikan kualitas bangunan dan jadwal waktu pembangunan yang sudah ditentukan.

Sedangkan Barak Arjuna yang sudah ditempati siswa Dikmata agar dilaksanakan perawatan dengan tetap memperhatikan kebersihan dan kerapian barak. Selain itu dalam upaya mencegah penularan Covid 19, Wakasal meminta agar meja di ruang makan dipasang penyekat plastik sehingga antar prajurit siswa ada pembatasnya.

Pembangunan Barak Bintara Puslatdiksarmil ini merupakan salah satu upaya penambahan fasilitas Pendidikan yang ada di Kodiklatal, guna membentuk prajurit yang bermoral, professional, berani dan berkarakter dalam mengawaki organisasi TNI AL. Hal ini juga sejalan dengan 10 Komponen pendidikan yaitu peningkatan sarana dan sarana fasilitas pendidikan.

Selain melaksanakan kunjungan ke Puslatdiksarmil Kodiklatal dihari yang sama Wakasal juga melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Psikologi Angkatan Laut dan Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of