WARA LANUD ABD SALEH PEDULI KORBAN BENCANA PALU

TNI AU

PK. Malang ,, Wanita Angkatan Udara (Wara) Lanud Abd Saleh turut ambil bagian dalam program kemanusiaan dengan menyiapkan nasi box dalam menyambut kedatangan pengungsi korban bencana Palu Selasa siang, (9/10), di Apron Baseops Lanud Abd Saleh. Si burung besi C-130 Hercules dengan tail number A-1333 dari Skadron udara 32 mendarat mulus di Lanud Abd Saleh pukul 11.30. Pesawat yang dipiloti oleh Mayor Pnb Ebor ini membawa harapan dan asa baru bagi para pengungsi Korban bencana Palu.

Setelah keluar dari pesawat dan di data oleh petugas BPBD Malang sebanyak 206 orang korban bencana ini sudah dinanti oleh para anggota Wara ( wanita angkatan udara ) Lanud Abd Saleh dengan membawa makan siang yang telah disiapkan untuk mengobati rasa lapar mereka setelah menghadapi kondisi yang serba sulit di Palu.

Letkol Kal Anik Riedmawati sebagai salah satu perwira Wara ( wanita angkatan udara ) senior di Lanud Abd Saleh telah menghimbau dan mengajak para anggota wara ( wanita angkatan udara ) Lanud Abd Saleh untuk turut serta meringankan beban saudara-saudara pengungsi dari palu.

Letkol Kal Anik menambahkan bahwa penggalangan dana dan bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Wara ( wanita angkatan udara )
terhadap kemanusiaan.

Menurutnya
bantuan dan pemberian makanan ini sangat berarti bagi para penugungsi karena sebagian besar dari mereka selamat dari bencana tersebut dengan hanya membawa pakaian yang menempel di badan. Hal ini karena dahsyatnya bencana dan kerusakan yang menghantam Palu pada 28 September silam, papar Anik.

Letkol Kal Anik berharap sekiranya bantuan kecil ini mampu mengetuk lebih banyak lagi pihak untuk turut membantu meringankan beban saudara kita di Palu. ( Dodik )