Wisata Rohani, Kiat Satgas Yonif R 509 Tingkatkan Ketakwaan Warga Arso

TNI AD

PK,.JAKARTA – Banyak cara dapat ditempuh dalam upaya meningkatan keimanan warga binaan di wilayah perbatasan, salah satunya melalui kegiatan wisata rohani yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad di Distrik Arso.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (5/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan Pos Komando Utama (Kout) Satgas pada Minggu (3/11/2019), dipimpin Serda Perdi membantu mengantarkan warga Kampung Workwana berwisata rohani ke Jemaat Ora Et Labora, Kota Jayapura.

“Bantu warga berwisata rohani bisa menjadi media silaturahmi antar prajurit bersama warga. Disamping itu juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Kampung Workwana,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, seperti diketahui di wilayah perbatasan khususnya di wilayah Kabupaten Keerom, masih minim sarana transportasi dan akomodasi.

“Jadi, dalam wisata rohani ini, kendaraan menjadi hal pokok yang dibutuhkan warga untuk sampai ke tempat tujuan. Mendengar hal tersebutlah, kita berinisiatif bantu mengantarkan warga dengan kendaraan milik Satgas,” ucapnya.

“Wisata rohani ini pun terbilang sangat jauh dari Kampung Workwana, Arso ke Jemaat Ora Et Labora Holtekamp Koya, Kota Jayapura. Tapi itu semua, dilakukan Satgas dengan penuh kasih dan cinta,” jelas Wira Muharromah.

Menurutnya, hal tersebut sebagai wujud bakti TNI kepada masyarakat agar warga dapat berwisata dengan aman dan nyaman, serta menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat.

“Salah satunya adalah kita memberikan fasilitas kepada masyarakat sekitar menuju tempat wisata rohani, mengingat jarak yang ditempuh oleh masyarakat cukup jauh,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Ketua Badan Pelayanan Persekutuan Anak dan Remaja Jemaat Efrat Tami, C.D.Mantundoy, mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah peduli dengan Jemaatnya mengantarkan mereka ke tempat wisata.

“Kami sebagai pengurus merasa terbantu dengan kehadiran dari bapak Satgas, bukan hanya dalam segi keamanan. Namun juga kepedulian terhadap fasilitas yang ada disini, mengingat alat tranportasi umum di kampung ini masih sulit,” tutupnya. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of