Wujudkan Asa Warga Perbatasan, Satgas Yonif 408 Bedah Rumah Mateus Asa.

TNI AD

Sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada keluarga pra sejahtera di perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif Raider 408/SBH, wujudkan asa Mateus Asa (51) dengan hadirnya rumah layak huni.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (12/7/2019).

Diungkapkan Dansatgas, peresmian bedah rumah bapak Mateus Asa yang dibangun oleh anggota Pos Moubusa ini terletak di Dusun Makerek Badaen, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat.

“Rumah ini merupakan rumah kedelapan yang telah selesai dibedah Satgas 408/SBH bagi warga pra sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, program bedah rumah ini merupakan suatu wujud kepedulian, dan saling berbagi antara anggota Satgas dan warga di perbatasan.

“Ini merupakan kepedulian dan perhatian TNI (Satgas) terhadap masyarakat, khususnya warga kurang mampu di perbatasan. Selain itu, hal ini merupakan wujud implementasi dari salah satu visi dan misi kami sebagai satuan pengamanan yang berada di perbatasan RI – RDTL yaitu mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat dengan cara mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya,” ungkap Joni.

Disampaikan Joni Eko, bedah rumah ini merupakan bentuk kebersamaan dan persahabatan antara anggota Satgas Pamtas dan masyarakat yang selama ini terjalin baik.

“Jangan dilihat dari bangunan fisiknya, tetapi mari kita lihat dari kebersamaan, dari persahabatannya. Warga Belu adalah sahabat, kita adalah keluarga. Manakala ada satu sahabat atau keluarga yang mengalami kesusahan, sudah sapatutnya harus saling tolong-menolong,” tambahnya.

Joni Eko juga mengucapkan, terima kasih kepada warga masyarakat yang ikut membantu dan bekerja sama dengan anggota Pos Moubusa selama pelaksanaan proses pembangunan rumah ini.

“Satgas berterimakasih kepada masyarakat Moubusa yang begitu peduli dan ikut membantu proses bedah rumah, mulai dari pembuatan pondasi, pendirian bangunan, sampai peresmian, selalu hadir bersama Satgas mengerjakannya,” tandasnya.

Sementara itu, pemilik rumah Matius Asa dalam sambutannya yang diwakili Servasius Bau (38), mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang telah membantu membedah rumahnya.

“Kami atas nama keluarga berterima kasih kepada seluruh personel Satgas atas kerja sama yang baik, sehingga dapat mewujudkan cita-cita bapak Matius memiliki rumah yang layak huni. Kami tidak dapat membalas semuanya ini, hanya doa yang menghantarkan kepergian bapak-bapak kembali ke tempat tugas dalam kondisi sehat walafiat,” pungkasnya penuh haru.

Diakhir kegiatan, Satgas juga membagikan 100 paket sembako yang berisi beras, mie instan, gula dan teh kepada masyarakat yang kurang mampu di Kampung. Kegiatan ini turut dihadiri Dankipur 2, Danpos Maubusa Satgas Pamtas 408/SBH, tokoh adat, tokoh masyarakat, veteran serta masyarakat sekitar. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of