Yonarhanud 16 Kostrad Bantu Air Bersih di Pengungsian Korban Gempa Palu

TNI AD

PK,.(Penkostrad. Kamis, 11 Oktober 2018). Satgas Yonarhanud 16 /SBC Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) Divif 3 Kostrad menyalurkan air bersih ke tempat pengungsian di Jalan Veteran, Kelurahan Tanah Modindi, Kecamatan Mantikulores, Kota Palu, Rabu (10/10/2018).

Menurut Danyon Arhanud 16/SBC Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi S.I.P.,  pemberian bantuan air bersih ke tempat pengungsian dilaksanakan setiap hari. Selain memberikan bantuan air bersih, para personel TNI juga membantu menyalurkan distribusi logistik kepada warga masyarakat di Kelurahan Tanah Modindi dan sekitarnya.

“Tugas Satgas disini membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam mendistribusikan logistik termasuk penyediaan air bersih,” ujarnya.

Selanjutnya Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi menambahkan bahwa bantuan logistik yang mereka distribusikan agar tepat sasaran dan merata pembagiannya diserahkan melalui koordinator RT setempat. Salah satunya RT yang diketuai Abdul Gafar menerima langsung pendistribusian bantuan mewakili sekitar 122 orang warganya yang tersebar di tiga titik pengungsian.

Beberapa bantuan logistik yang didistribusikan antara lain beras, gula pasir, matras, air mineral, pakaian, mie instan, susu bayi dan pakaian layak pakai.

“Selain penyaluran bantuan logistik, kami juga memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami yang berada disekitar posko pengungsian,” tandasnya.