Yonif 5 Marinir Juarai Lomba Dayung Di Surabaya

TNI AL

Surabaya. Tim Dayung Yonif 5 Marinir (Gurita Cakti) berhasil merebut juara pertama dalam Lomba Dayung Sprint And Slalom Rubber Boat Tahun 2019 yang digelar di Sungai Taman Kota sebelah Taman Prestasi Surabaya, Jawa Timur. Minggu (25/08/2019).

Lomba Dayung Sprint And Slalom Rubber Boat dalm rangka memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Surabaya Bapak Afghani Wardhana tersebut berlangsung selama dua hari tanggal 24 dan 25 Agustus 2019 dengan mempertandingkan dua kategori lomba, yaitu Lomba Dayung Sprint And Slalom Rubber Boat Putra dan Lomba Lomba Dayung Sprint And Slalom Rubber Boat Putri dengan menempuh jarak 500 meter dengan melewati 2 gate rintangan. Untuk peserta lomba kali ini diikuti 65 Tim dari PODSI daerah, perkumpulan dayung, Pelajar, Pemkot Surabaya dan TNI / Polri, sedangkan kategori putri diikuti 9 tim.

Hasil yang dicapai dalam perlombaan Sprint and Slalom Rubbet Boat Putra yaitu Yonif 5 Marinir berhasil merebut juara pertama dengan catatan waktu 05 menit 00 detik 67 seconds. Juara dua diduduki Yonif 1 Marinir (Team A) dengan waktu 05 menit 02 detik 20 second dan Yonif 1 Marinir (Team B) sebagai juara tiga dengan waktu 05 menit 23 detik 15 second, sementara itu juara pertama kategori putri diraih oleh Barbossa (A) dengan catatan waktu 06 menit 41 detik 53 second. Sebagai Juara kedua putri diraih oleh Blackpink dengan catatan waktu 06 menit 52 detik 59 second. Sebagai Juara ketiga putri diraih oleh Podsi Sidoarjo dengan catatan waktu 07 menit 29 detik 98 second.

Menanggapai keberhasilan Tim Dayung Yonif 5 Marinir merebut juara pertama dalam lomba Lomba Dayung Sprint and Slalom Rubber Boat tersebut Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla mengatakan, keberhasilan prajuritnya tersebut merupakan hasil suatu proses pembinaan yang panjang dan latihan yang keras, terprogram dan berkelanjutan. Disamping itu, semangat para atlit dayung terpacu dan dukungan seluruh prajurit Petarung Gurita Cakti, sehingga Tim Dayung Yonif 5 Marinir dapat meraih prestasi yang mambanggakan bagi Korps Marinir TNI AL khususnya Pasmar 2.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of