Yonif Raider 200/BN Bedah Rumah Bapak Dani

TNI AD

JAKARTA – Batalyon Infanteri Raider 200/BN melaksanakan bedah rumah milik Dani (60) warga Desa Pulokerto, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan yang merupakan desa binaan Yonif Raider 200/BN.

Hal tersebut disampaikan Ka Korum Yonif Raider 200/BN Lettu Inf Norman Respati Dewantara Putra dalam keterangan tertulisnya di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (8/8/2020).

Dikatakannya, bedah rumah ini dimaksudkan untuk memperbaiki kondisi rumah bapak Dani yang sebelumnya tidak layak huni menjadi lebih baik dan layak untuk ditempati oleh Pak Dani beserta keluarga.

“Sesuai dengan semboyan Batalyon Cepat, Senyap, Tepat. Dalam waktu 3 hari personel Korum mampu menyelesaikan bedah rumah Bapak Dani,” ujarnya.

Baca Juga :  Tiba di Bandara Juanda, Korban Gempa dan Tsunami Disambut TNI

Lebih lanjut Norman mengatakan, walaupun satuannya sedang melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan RI-Malaysia, bukan berarti kami sebagai unsur Korum tinggal diam tidak berbuat.

“Hal ini sesuai dengan 8 wajib TNI, mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya dengan membuat sebuah terobosan bedah rumah, karena TNI berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat,” tegasnya.

Sementara itu Dani sangat bersyukur rumahnya mendapat program bedah rumah dari TNI AD, dirinya beserta keluarganya tidak menyangka rumahnya mendapat bantuan untuk direnovasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI atas bantuannya, kami tidak menyangka rumah yang kami tempati mendapat bantuan untuk dibuat menjadi bagus, kami sangat bersyukur, ” pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of