Yonif Raider 515 Kostrad Latihan Menembak Senjata Lintas Lengkung

TNI AD

PK,.(Penkostrad. Jumat, 21 Desember 2018). Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad menggelar latihan menembak senjata bantuan lintas lengkung. Kegiatan Latihan di mulai sejak tanggal 19 hingga 21 Desember 2018  diikuti seluruh prajurit  yang memiliki indeks senjata bantuan Di Lapangan Tembak Pandanwangi. Lumajang.

Komandan Yonif Raider 515 Kostrad , Mayor  Inf Toni Oki Priyono menyatakan  latihan menembak kali ini diikuti seluruh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad  yang mengawaki senjata tersebut dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak senjata bantuan lintas lengkung yang menjadi pegangan personel sesuai dengan jabatannya.

“Latihan ini selain sebagai bentuk kesejahteraan bagi prajurit, juga untuk menjaga kemampuan personel sesuai jabatannya pemegang senjata bantuan mortir lintas lengkung,” ujar Danyonif.

Menurutnya, tidak semua prajurit memiliki jabatan pemegang senjata kelompok bantuan mortir lintas lengkung, karena itu  mereka harus betul-betul memahami karakteristik senjata serta mampu mengoperasionalkan bagaimana menyelaraskan antara sudut elevasi jarak serta isian mortil sehingga berpengaruh pada sasaran.

Karena itu,  untuk memegang senjata ini harus dilatihkan secara terus menerus dengan harapan sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan perkembangan situasi, sehingga personil yang memegang senjata tersebut siap di gerakkan  dalam kondisi apapun sesuai kebutuhan.

“Agar prajurit betul-betul mahir, dalam latihan menembak harus betul menguasai yang terpenting perhatikan Faktor keamanan dan  latihan inipun dijadikan  ajang untuk berkompetisi yang sehat bagi prajurit guna menunjukan kemampuan yang dimiliki masing-masing dalam menguasai senjata tersebut,” pungkasnya.